Erma Susanti Ingatkan Ketersediaan Pupuk Subsidi di Jawa Timur

Menurut Erma, peningkatan anggaran ini harus diiringi dengan distribusi yang tepat dan efektif untuk memastikan kesejahteraan petani.
Minggu, 01 September 2024 02:16 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur, Erma Susanti, menegaskan pentingnya ketersediaan pupuk subsidi yang memadai bagi para petani di Jawa Timur. Hal ini disampaikan setelah adanya informasi mengenai peningkatan anggaran pupuk subsidi oleh Kementerian Pertanian untuk tahun 2024.

Menurut Erma, peningkatan anggaran ini harus diiringi dengan distribusi yang tepat dan efektif untuk memastikan kesejahteraan petani, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Saya mendengar kalau anggaran pupuk subsidi di tahun 2024 oleh Kementerian Pertanian ditambah. Kalau benar adanya, tentunya harus benar-benar bisa membuat petani sejahtera khususnya di Jatim, ujar Erma Susanti, belum lama ini.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menyoroti keluhan yang sering ia terima dari para petani setiap kali ia melakukan kunjungan ke daerah. Banyak petani mengeluh mengenai kelangkaan pupuk subsidi. Bahkan, jika pun ada pupuk subsidi yang tersedia di pasaran, harganya cenderung mahal dan tidak terjangkau oleh petani kecil.

Setiap saya turun ke daerah dan menemui para petani selalu mengeluh langkanya pupuk subsidi. Tak hanya itu, kalaupun ada di pasaran tapi harganya mahal. Hal ini saya berharap jangan ada lagi keluhan petani di tahun 2024, katanya.

Baca juga :