Evita Pertanyakan Urgensi PT KAI Impor Kereta Bekas dari Jepang

Evita: Kondisi penumpang chaos di kereta hanya terjadi pada momen-momen tertentu, seperti Lebaran dan tahun baru. Saat ini, chaos tidak
Kamis, 30 Maret 2023 11:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id- Anggota Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Evita Nursanty mempertanyakan urgensi keinginan PT KAI untuk impor kereta bekas dari Jepang. Ia lantas mempertanyakan kondisi chaos atau kekacauan jika tidak melakukan impor.

Baca:Hasto: Presiden Beri Solusi Terbaik Komprehensif untuk Piala Dunia U-20

Menurut Evita, kondisi penumpang chaos di kereta hanya terjadi pada momen-momen tertentu, seperti Lebaran dan tahun baru. Sedangkan saat ini, menurutnya, kondisi chaos tidak terjadi.

Kita kan biasanya chaos itu di tahun baru, kita biasanya chaos itu kan di Lebaran, ini kan sudah lewat semua ke-chaos-an kita, apakah ini suatu urgensi kalau kita tidak impor chaos? Nah itu juga menjadi pertanyaan bagi saya, kata Evita, di rapat DPR, Senin (27/3).

Evita menilai keinginan untuk impor kereta bekas berasal dari gagalnya PT KAI dalam melakukan perencanaan. Terlebih, menurutnya, alasan untuk impor kereta bekas bukan merupakan alasan baru.

Baca juga :