Gebyar Panen Raya, Sudin Dukung Penuh Program Akselerasi Pangan Nasional

Sudin mengatakan Provinsi Lampung merupakan salah satu sentra utama penghasil padi di Pulau Sumatra.
Sabtu, 20 Juli 2024 07:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Lampung, Gesuri.id Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin mendukung penuh program akselerasi pangan yang tengah digenjot Kementerian Pertanian.

Hal itu diungkapkan Sudin saat gebyar panen raya padi dan jagung dalam program ketahan pangan di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (AL) Provinsi Lampung, Rabu (10/7/2024).

Sudin mengatakan Provinsi Lampung merupakan salah satu sentra utama penghasil padi di Pulau Sumatra dan tentunya juga sebagai wilayah penyangga pangan bagi Kota Jakarta yang sebelumnya adalah ibu kota Negara, bersama dengan Provinsi Banten dan Jawa Barat. Hal ini menunjukkan bahwa begitu pentingnya peran Provinsi Lampung dalam menjaga stabilitas negara.

Kita ketahui bersama sekitar 40% kebutuhan pangan untuk Jakarta dipasok oleh Provinsi Lampung, terutama dari Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur serta Pesawaran. Jadi ya sudah sangat tepat kalau saat ini Menteri Pertanian RI datang ke Provinsi Lampung untuk melihat langsung bagaimana peran pertanian di wilayah ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional kita, katanya.

Baca juga :