Surakarta, Gesuri.id - Pemerintah Kota Surakarta menggandeng perusahaan marketplace atau wadah jual beli berbasis daring Tokopedia dan Surakarya mendorong kebangkitan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pascapandemi COVID-19 dengan meluncurkan program Rasa Solo.
Memasuki momentum Lebaran yang masih serba terbatas di tengah-tengah masa pandemi, Pemerintah Kota Solo dan Surakarya berkolaborasi dengan Tokopedia menghadirkan program yang bertajuk Rasa Solo, kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Minggu (25/4).
Rasa Solo yang merupakan sebuah toko berbasis daring ini merupakan hasil kolaborasi Surakarya dengan Tokopedia dan Indosat. Rasa Solo mewadahi 25 UMKM terpilih yang sebelumnya telah dikurasi oleh Surakarya dengan produk berupa paket Lebaran.
Baca:Gandeng Shopee,GibranMinta UMKM Melek Digital