Hadiri Pelantikan Praspa, Puan Ingatkan Perwira TNI-Polri Agar Jadi Andalan Rakyat

Selamat kepada para perwira muda yang telah dilantik pagi ini karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan ketangguhan
Selasa, 16 Juli 2024 10:15 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri Upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Puan meminta para perwira muda TNI-Polri yang telah dilantik tersebut untuk menjadi andalan bagi masyarakat.

Saya mengucapkan selamat kepada para perwira muda yang telah dilantik pagi ini karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan ketangguhan dan daya juang tinggi. Saya harap para perwira TNI-Polri yang baru saja dilantik dapat menjadi andalan bagi seluruh rakyat Indonesia, kata Puan, Selasa (16/7/24).

Adapun perwira muda TNI-Polri yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) meliputi 906 calon perwira remaja (Capaja), yang terdiri atas 417 Capaja Akademi Militer (Akmil), 129 Capaja Akademi TNI AL (AAL), 113 Capaja Akademi TNI AU (AAU), dan 247 Capaja Akademi Kepolisian (Akpol). Posisi atau pangkat lulusan Akpol yaitu inspektur II sedangkan untuk lulusan Akmil berpangkat letnan II.

Puan mengingatkan, masyarakat menaruh harapan besar kepada TNI-Polri dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara.

Baca juga :