Hardiyanto Kenneth Kembali Resmikan Rumah Pompa Patra II Kebon Jeruk Jakbar

Kenneth: Telah terbangun dengan 1 unit pompa dengan kapasitas 1.000 liter per detik.
Rabu, 05 Juni 2024 22:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth kembali meresmikan Rumah Pompa Stasioner Patra II Kebon Jeruk. Tepatnya di Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Telah terbangun dengan 1 unit pompa dengan kapasitas 1.000 liter per detik, pompa ini melayani catchment area Kelurahan Duri Kepa sepanjang Pengerukan Saluran Penghubung (PHB) Kebon Raya, dengan anggaran Rp 9 miliar lebih, ujar pria yang akrab disapa Kent dalam keterangannya, Sabtu (1/6/2024).

Dalam peresmian yang berlangsung Jumat (31/5), Kent mengungkapkan ke depannya akan ditambah lagi dua unit pompa di Rumah Pompa Patra II ini dengan kapasitas masing-masing 1.000 liter per detik. Penambahan ini diharapkan dapat meminimalisir banjir di kawasan Kebon Jeruk, khususnya wilayah Duri Kepa saat musim penghujan.

Akan ditambah lagi 2 unit pompa dengan anggaran diperkirakan yang dibutuhkan sekitar Rp 5 miliar, sambungnya.

Kent mengungkapkan pembangunan Rumah Pompa Stasioner Patra II Kebon Jeruk ini merupakan aspirasi dari masyarakat saat dirinya mengadakan reses (serap aspirasi masyarakat) di wilayah Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca juga :