Hardiyanto Kenneth Minta Distamhut Serius Pelihara Fasilitas Tebet Eco Park

"Saya minta kepada Distamhut Provinsi Jakarta agar bisa lebih memperhatikan dan melakukan pemeliharaan secara intensif di Tebet Eco Park.''
Sabtu, 01 Juni 2024 21:31 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth menyayangkan insiden pohon tumbang di Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan. Menurutnya hal tersebut tidak akan terjadi jika Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi Jakarta rutin melakukan pemeliharaan pohon di sejumlah taman di Jakarta. Khususnya di Tebet Eco Park yang memiliki luas 7,3 hektare.

Diketahui sebuah pohon tumbang di Tebet Eco Park pada Jumat (24/5). Pohon tersebut menimpa seorang pengunjung wanita berinisial NA (28) yang tengah berekreasi hingga pingsan dan mengalami cedera. Korban yang merupakan warga Jakarta Timur itu kemudian segera dibawa ke Rumah Sakit Tebet untuk mendapatkan perawatan intensif.

Saya minta kepada Distamhut Provinsi Jakarta agar bisa lebih memperhatikan dan melakukan pemeliharaan secara intensif di Tebet Eco Park. baik pohon dan juga fasilitas di sana, tegas Kenneth dalam keterangannya, Rabu (29/5/2024).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bang Kent itu menyoroti banyaknya keluhan pengunjung soal kondisi kebersihan. Salah satunya saluran air yang melintas di tengah Tebet Eco Park yang menimbulkan bau tak sedap, sehingga mengganggu kenyamanan pengunjung.

Setelah saya cek di lokasi, rupanya saluran air di Tebet Eco Park itu menampung alıran air dari mana saja, baik limbah dari rumah warga dan saluran air umum, ya wajarlah menjadi berbau, kalau tidak perhatikan dan di maintenance. Seharusnya ada perawatan yang rutin untuk membersihkan saluran air di sana karena masalah ini sudah pernah di keluhkan pada tahun 2022 silam, tetapi masih tetap tidak ada perbaikan dan penyelesaian sampai hari ini, terangnya.

Baca juga :