Hardiyanto Kenneth: Pemprov DKI Jakarta Harus Hadir untuk Siswa Disabilitas

Penebusan SPP tersebut dilakukan oleh pria yang akrab disapa Bang Kent itu ketika dirinya menyelenggarakan acara serap aspirasi masyarakat.
Senin, 10 Juni 2024 15:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth kembali menebus iuran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) seorang siswi disabilitas. Siswi itu bernama Syira Bunga uang bersekolah di Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Insan Harapan.

Penebusan SPP tersebut dilakukan oleh pria yang akrab disapa Bang Kent itu ketika dirinya menyelenggarakan acara serap aspirasi masyarakat di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dalam masalah ini, Syira Bunga menunggak SPP Sekolah selama dua bulan.

Adik Syira Bunga menunggak SPP selama dua bulan, dan saya coba membantu untuk membayar sppnya di sekolah ini dan diterima oleh Bagian TU sekolah Bapak Bimo, kata Kent dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Saat dirinya berkunjung ke Yayasan SLB Insan Harapan, Kent mengatakan bahwa pada kenyataannya banyak dari wali murid disabilitas yang sebenarnya tidak mampu dan terpaksa mendaftarkan anaknya di sekolah ini, padahal mereka berharap bisa sekolah negeri.

Karena menurut mereka sekolah di Yayasan SLB Insan Harapan bukanlah pilihan. Mereka berharap anak mereka bisa di terima di sekolah negeri untuk meringankan biaya, sambungnya.

Baca juga :