Hasto dan Kusnadi ‘Dikerjai’ Penyidik KPK, Bu Mega: Yang Korupsi Aja Didiemin

KPK itu saya yang buat. Mana mungkin saya gak tahu isi perutnya orang saya buat. MK saya yang buat. saya tahu aturannya bukannya sombong
Sabtu, 06 Juli 2024 12:16 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umun DPP PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri, mengingatkan, jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan lembaga yang dirinya buat. Namun justru ia mempertanyakan mengapa PDI Perjuangan selalu menjadi sasaran.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya dalam acara pengambilan pengucapan sumpah janji jabatan pengurus DPP PDI Perjuangan masa bakti 2019-2024 diperpanjang hingga 2025 di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7).

KPK itu saya yang buat. Mana mungkin saya gak tahu isi perutnya orang saya buat gitu loh. MK saya yang buat. Bukan saya sombong. Tanya dah siapa yang buat. Jadi saya tahu aturannya, seharusnya bagaimana, tidak boleh dimanipulasi, kata Megawati.

Megawati mengaku sedih dengan kondisi Indonesia saat ini. Menurutnya, saat ini justru tak berjalan. Khususnya terkait dengan hak-hak pemenuhan bagi warga negara Indonesia yang belum tercapai.

Ia lantas mempertanyakan mengapa PDI Perjuangan selalu menjadi target. Hal itu dipertanyakan kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang juga merupakan kader PDI Perjuangan.

Baca juga :