Indonesia Raih 3 Medali di Olimpiade Paris 2024, Andreas Hugo: Pencapaian Fantastis !

Selamat dan bravo untuk Indonesia yang memperoleh 2 medali emas di Olimpiade Paris dalam waktu berdekatan.
Sabtu, 10 Agustus 2024 14:25 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Komisi X DPR RI mengapresiasi prestasi gemilang yang diraih Veddriq Leonardo dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari cabor angkat besi putra kelas 73 kg. Masing-masing dari mereka berhasil menyabet medali emas pada Olimpiade Paris 2024 yang membuat harum nama bangsa.

Kita kembali mendengarkan lagu Indonesia Raya berkumandang, dan bendera Merah Putih dikibarkan, di ajang kompetisi dunia, ini sangat membanggakan. Selamat dan bravo untuk Indonesia yang memperoleh 2 medali emas di Olimpiade Paris dalam waktu berdekatan. Prestasi ini mengharumkan nama Indonesia, ujar Andreas lewat rilis yang disampaikan kepada Parlementaria, di Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Menurutnya, penampilan Veddriq dan Rizki di Olimpiade Paris sangat memukau. Saat detik-detik menegangkan, Veddriq dalam babak final berhasil mengalahkan atlet China, Wu Peng dengan hanya selisih waktu 0,02 detik. Veddriq berhasil menang dengan catatan waktu 4,75 detik.

Tidak kalah mengagumkan, Rizki Juniansyah juga tampil menawan. Apalagi saat Rizki berhasil mencatat total angkatan 354 kg dengan rincian 155 kg angkatan snatch dan 199 kg angkatan clean and jerk.

Angkatan clean and jerk 199 kg milik Rizki menjadi rekor baru di Olimpiade. Ia mengalahkan rekor angkatan clean and jerk yang dipegang lifter China Shi Zhiyong sebelumnya dengan angkatan clean and jerk 198 kg di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Baca juga :