Ini Cara Novita Hardini Tumbuhkan Sikap Kritis Transformatif Hadapi Dinamika di Lingkungan Sosial

Apa yang diajarkan Bung Karno kepada kami, masa depan Indonesia itu terletak pada ide ide kreatif, gagasan-gagasan dan pergerakan anak muda
Sabtu, 13 Juli 2024 10:46 WIB Jurnalis - Haerandi

Trenggalek, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil VII Jatim, Novita Hardini menjadi narasumber sebuah seminar legislatif yang bertema mendorong tumbuhnya sikap kritis transformatif ratusan mahasiswa menghadapi dinamika di lingkungan sosial di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, Selasa (10/7).

Kepada ratusan mahasiswa UIN SATU, alumni pasca sarjana universitas ini, mencoba mengenalkanpendidikanpolitik lebih dalam. Perlunya mengenalkan kepada generasi muda karenapendidikanpolitik dianggap penting oleh penggiat perempuan itu. Alasannya,pendidikanpolitik bertujuan untuk mensejahterakan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan memelihara perdamaian dunia.

Menurut politisi cantik dari PDI Perjuangan itu keseimbangan sumberdaya yang berpengaruh pada hajat hidup orang banyak, seperti keseimbangan air, harga-harga kebutuhan pokok dan yang lainnya itu dihasilkan dari keputusan politik.

Karena kebijakan atau aturan itu dihasilkan dari keputusan politik. Untuk itu generasi muda diharapkan mengenal ilmu politik sehingga sikap kritis itu tumbuh, dengan pro aktif mengawal keputusan keputusan politik itu bisa bermanfaat bagi hajat hidup orang banyak.

Menjadi narasumber dalam seminar ini, Master if Economic UIN SaTU itu mengatakan Alhamdulillah kami menggerakkan semangat perjuangan anak anak muda. Karena Bung Karno pernah menyatakan bahwa beri aku 10 pemuda maka aku akan guncangkan dunia.

Baca juga :