Jubair: Pantai Lunci Potensial Jadi Destinasi Wisata dan Sumber Pendapatan Asli Daerah.

Pemda, baik itu Pemprov Kalimantan Tengah, maupun Pemkab Sukamara dapat memaksimalkan kawasan tersebut.
Jum'at, 23 Agustus 2024 01:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H. Jubair Arifin menyampaikan Pesisir Pantai Lunci yang terdapat di Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah dinilai sangat potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata, sekaligus pula menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah.

Menurutnya, pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, maupun pemerintah kabupaten (Pemkab) Sukamara dapat memaksimalkan kawasan tersebut, dengan berbagai cara, seperti mempersiapkan infrastruktur jalan menuju lokasi, disertai penyediaan fasilitas pendukung lainnya, sehingga kawasan Pantai Lunci dapat benar-benar menjadi alternatif kunjungan wisata di Kalimantan Tengah.

Garis pantai sepanjang 75 kilometer dapat menjadi daya tarik yang bagus bagi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Apalagi banyak pantai yang sangat potensial untuk dikembangkan, seperti Pantai Citra, Pantai Anugrah, dan Pantai Tanjung Nipah, ujarnya, baru-baru ini.

Lanjut Legislator provinsi asal Dapil Kalteng III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara ini juga mengatakan bahwasanya Pantai Lunci ini memiliki potensi alam dengan panorama yang sangat indah dan ini belum tergali dengan maksimal.

Wisata pantai disana tidak kalah bila dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Indonesia. Jika diolah dan dikelola dengan benar dan sungguh-sungguh, dampak positifnya akan sangat besar, jelasnya.

Baca juga :