Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Haris Pertama: Transformasi Pembangunan Manusia Indonesia Prioritas Utama

Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Haris Pertama mengatakan, transformasi pembangunan manusia Indonesia merupakan prioritas utama.
Selasa, 14 November 2023 07:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Haris Pertama mengatakan, transformasi pembangunan manusia Indonesia merupakan prioritas utama untuk mewujudkan keadilan sosial, dilaksanakan secara holistik yang meliputi aspek kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial, dan sosial budaya.

Kita akan melakukan transformasi kesehatan dan pendidikan untuk memberikan pelayanan berkualitas secara merata yang terjangkau oleh seluruh rakyat, kata Haris melalui keterangan resminya, di Jakarta, Ahad (12/11).

Sesuai dengan visi Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024-2029, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, setidaknya ada prioritas utama yang akan dijalankan. Yakni melakukan percepatan pembangunan manusia Indonesia yang produktif, berkualitas dan merata, sehingga terwujud kekuatan produktif rakyat di seluruh Indonesia.

Haris menjelaskan, upaya perlindungan sosial yang adaptif semakin diperkuat untuk memberikan bantuan sosial yang masih dibutuhkan oleh masyarakat berpendapatan rendah. Secara khusus, diperkuat dan dipercepat upaya penanggulangan kemiskinan, khususnya untuk menghapuskan kemiskinan ekstrim.

Kita akan menggalakkan penanganan dan perlindungan fakir miskin dan anak terlantar serta kelompok rentan lainnya oleh negara sesuai dengan amanat konstitusi. Kita juga akan menuntaskan pelaksanaan reforma agraria, sehingga distribusi lahan akan menjadi lebih adil. Rakyat kecil akan memiliki lahan dengan luas yang memadai disertai sertifikat kepemilikannya, jelas Haris.

Baca juga :