Kasus Harun Masiku Muncul Ketika Hasto Kritisi Pemerintah

Menjadi pertanyaan kita, apakah (pemanggilan-pemanggilan) ini karena bentuk kritik dari Sekjen PDI Perjuangan terhadap pemerintah yang ada?
Rabu, 12 Juni 2024 05:57 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Advokat sekaligus Anggota Tim Kuasa Hukum Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ronny Talapessy mengendus adanya upaya-upaya kriminalisasi terhadap kliennya belakangan ini.

Ronny mengungkapkan, setidaknya dalam waktu yang berdekatan Hasto dipanggil Polda Metro Jaya terkait laporan dugaan penghasutan dan berita bohong dalam sesi wawancara dengan stasiun televisi nasional.

Kemudian, menyusul pemanggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Hasto, yang katanya terkait Harun Masiku.

Menjadi pertanyaan kita, semua tim hukum, apakah (pemanggilan-pemanggilan) ini karena bentuk kritik dari Sekjen PDI Perjuangan terhadap pemerintahan yang ada? kata Ronny dalam diskusi publik bertajuk Menguak Motif Pemanggilan Sekjen PDI Perjuangan ke Polda dan KPK, Politisasi Hukum Jokowi? di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (11/6).

Ronny mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat setiap Hasto bersikap kritis terhadap pemerintah masalah Harun Masiku langsung dimunculkan kembali.

Baca juga :