Kementerian PANRB Sepakat Lanjutkan Kerja Sama dengan APSC

Kerja sama menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman bagi Indonesia dan Australia dalam mendukung program prioritas PANRB.
Rabu, 01 Februari 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id-Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sepakat melanjutkan kerja sama dengan Australian Public Service Commission (APSC). Kerja sama ini menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman bagi Indonesia dan Australia dalam mendukung program prioritas Kementerian PANRB.

Baca:Proporsional Tertutup Lahirkan Pemimpin dari Rakyat Biasa

Kerja sama tersebut dikukuhkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antar-kedua negara yang dilakukan di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (31/1). Proyek kerja sama ini digelar untuk membangun kapabilitas ASN Indonesia, terutama seputar sumber daya manusia, kepemimpinan, tata kelola, integritas, transformasi, dan manajemen digital.

Tata kelola berbasis digital menjadi prioritas kami saat ini. Kami berharap kerja sama dengan APSC dan Kementerian PANRB nantinya dapat terus dikembangkan. Sehingga dengan demikian, melalui Prospera, terkait inovasi, pelayanan publik, dan transformasi digital, ini yang akan kita dorong untuk menjadi bagian dari kerja sama dengan Australia, ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Baca juga :