Kenneth DPRD DKI Resmikan RTH di Tanjung Duren: Jakarta Butuh Banyak RTH

Diketahui, pengerjaan revitalisasi taman terbuka hijau ini berdasarkan acara reses (serap aspirasi masyarakat) di akhir tahun 2023.
Senin, 23 September 2024 05:14 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth meresmikan Taman Terbuka Hijau Taman Apel di Tanjung Duren IIIE, RT 10 RW 03 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Selasa 17 September 2024.

Diketahui, pengerjaan revitalisasi taman terbuka hijau ini berdasarkan acara reses (serap aspirasi masyarakat) di akhir tahun 2023. Dan pengerjaan dilakukan oleh Suku Dinas Pertamanan dan Permakaman Kotamadya Jakarta Barat.

Pria yang akrab disapa Bang Kent ini mengatakan, Jakarta dikenal sebagai salah satu kota dengan tingkat urbanisasi tertinggi di dunia. Dengan populasi yang terus meningkat, Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi sangat penting untuk mendukung kualitas hidup warganya.

Memang bahwa Taman Terbuka Hijau ini memang sudah menjadi suatu kebutuhan mendasar di setiap kota besar yang memang selain berfungsi sebagai paru paru kota, juga bisa berfungsi menjadi area serapan air dan tempat rekreasi bagi masyarakat sekitar, kehidupan satwa hingga pengurangan risiko bencana, kata Kent dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2024).

Menurut Kent, usai dilantik menjadi anggota DPRD Jakarta periode 2024-2029, Ia akan menghadirkan perubahan positif bagi setiap warga Jakarta melalui beberapa fokus utama, salah satunya adalah membangun RTH dan mengatasi polusi.

Baca juga :