Kenneth Kunjungi Puskeswan Ragunan, Temukan Sejumlah Masalah Harus Diperbaiki

Kent menemukan beberapa catatan untuk Puskeswan sebagai bahan evaluasi.
Selasa, 22 Oktober 2024 17:10 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD Jakarta dari fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth bersama Ketua Animal Defender Indonesia, Doni Hendaru Tona melakukan kunjungan ke Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan (Puskeswan) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu 19 Oktober 2024. Dalam kunjungan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Kent itu disambut langsung oleh Plt Puskeswan, drh. Hasudungan Sidabalok.

Dalam kunjungannya, Kent menemukan beberapa catatan untuk Puskeswan sebagai bahan evaluasi. Pasalnya, sebagai pusat pelayanan kesehatan hewan bagi masyarakat yang diberikan oleh pemprov DKJ, Puskeswan harus tampil prima dan mampu memberikan pelayanan terbaik.

Beberapa temuan kami jadikan acuan apakah sudah ada pembenahan sejak saat itu. Beberapa hal yang menjadi temuan saya di lapangan dan perlu diberikan catatan, kata Kent dalam keterangannya, Minggu (20/10/2024).

Kent dan Animal Defender Indo memberikan catatan kepada Puskeswan, sebagai berikut:

1. Kondisi kucing di shelter dan taman di sana mayoritas kurus, jauh dibawah ambang batas. Setelah diamati, ternyata pakan yang diberikan adalah catfood dicampur nasi basah. Tanpa ada tambahan lain. Perlu dicatat, bahwa kucing tidak dapat mencerna karbohidrat, sehingga tidak ada nutrisi yang bisa diserap.

Baca juga :