Kenneth Minta Relokasi Kucing di GBK Harusnya Libatkan Pecinta Hewan

Kenneth berharap agar pihak pengelola dapat melibatkan komunitas pencinta hewan dalam melakukan relokasi kucing liar di area sekitar GBK.
Jum'at, 21 Juni 2024 20:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan sejumlah kucing liar dievakuasi menggunakan plastik di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Tak butuh waktu lama, pengelola GBK langsung merespons perihal kejadian tersebut dan menyayangkan proses relokasi kucing liar yang tak sesuai standar.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth mengapresiasi respons cepat pengelola GBK. Dia berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Pada prinsipnya saya mengapresiasi respons cepat pengelola GBK, dalam menanggapi permasalahan relokasi kucing di kawasan GBK oleh vendor insekta.id yang tidak sesuai dengan prosedur, Harus dipahami dulu bahwa kucing itu masuk golongan hewan peliharaan bukan hama. Dengan memakai jasa vendor tersebut secara tidak langsung sudah menganggap semua kucing yang ada di GBK ini adalah hama. Karena ya memang vendor tersebut memang tugasnya ya membasmi hama, Menurut saya ini sudah salah kaprah ya dan salah memakai jasa vendor tersebut, kata Kenneth dalam keterangannya, Selasa (18/6).

Baca:Ganjar: Perlu Ada Ruang Check and Balances di Pemerintahan

Baca juga :