Kunjungi Serbia, Puan Ditunjukkan Surat Korespondensi Bung Karno dengan Presiden Tito

Serbia merupakan salah satu mitra penting bagi Indonesia di kawasan Balkan, dan juga karena hubungan kedua negara memiliki nilai sejarah.
Jum'at, 06 September 2024 09:11 WIB Jurnalis - Haerandi

Serbia, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Serbia, salah satu negara pecahan Yugoslavia yang berada di Eropa Tengah. Dalam kunjungannya ke Serbia, Puan pun diperlihatkan surat korespendensi yang dituliskan Presiden pertama RI Sukarno dengan Presiden Republik Federal Sosialis Yugoslavia Josip Broz Tito.

Adapun kedatangan Puan ke Serbia dilakukan dalam rangka pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Nasional Serbia, Ana Brnabic. Pertemuan Puan dan Ana Brnabic diselenggarakan di Gedung Parlemen Serbia yang berada di ibu kota negara, Belgrade, Senin (26/8/2024) pagi waktu setempat. Kedatangan Puan ke Belgrade sudah lama diagendakan atas undangan Parlemen Serbia.

Serbia merupakan salah satu mitra penting bagi Indonesia di kawasan Balkan, dan juga karena hubungan kedua negara memiliki nilai sejarah yang tinggi, kata Puan di awal pertemuan.

Dalam kunjungan kerjanya ke Serbia, Puan datang bersama sejumlah Anggota DPR antara lain Wakil Ketua BKSAP Gilang Dhiela Fararez, dan anggota DPR Komisi X Vanda Sarundajang.

Puan pun berterima kasih atas undangan Parlemen Serbia kepada Delegasi DPR RI dalam rangka meningkatkan kerja sama kedua negara.

Baca juga :