Lasarus ke Aparatur Perdesaan: Pembangunan Infrastruktur Perlu Perjuangan Tanpa Akhir

Ia menegaskan agar seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah pusat maupun daerah harus konsisten.
Sabtu, 17 Agustus 2024 03:40 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menerima audiensi 89 perwakilan Persatuan Perangkat Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan,Jakarta, belum lama ini.

Ia menegaskan agar seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah pusat maupun daerah harus konsisten memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sambas.

Di Sambas, sejumlah infrastruktur sedang dibangun, salah satunya Jembatan Sambas Besar yang hampir selesai. Jadi bapak dan ibu, apa yang ada (pembangunan infrastruktur) di Sambas saat ini, semua terjadi begitu saja. Semuanya membutuhkan usaha dan waktu. Harus ada kita yang konsisten memperjuangkan hal ini, ucapnya.

Sekaligus, ia menegaskan, pembangunan infrastruktur harus diperjuangkan bersama-sama untuk menjembatani kesenjangan di seluruh sektor di kabupaten tersebut. Harapannya, masyarakat setempat dapat hidup sejahtera dan sejahtera dari sumber daya yang dimilikinya.

Perlu diketahui, Kabupaten Sambas yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat memiliki luas wilayah 6.395,70 km yang terbagi menjadi 19 kecamatan. Jumlah penduduk di Kabupaten Sambas sebanyak 535.725 jiwa. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur menjadi penting karena infrastruktur mempengaruhi pemenuhan kebutuhan dasar seperti akses pendidikan, kesehatan, dan air bersih.

Baca juga :