Martin Hamonangan: Jawa Timur Layak Kerjasama dengan Denmark Untuk Kelola Energi Terbarukan

Kedua wilayah dapat mencapai visi SDGs yang sedang dikembangkan di seluruh dunia.
Selasa, 09 Juli 2024 18:39 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id-Anggota komisi D DPRD Jawa Timur Martin Hamonangan mengatakan kerjasama antara Jawa Timur dan Denmark sangatlah layak ditingkatkan terlebih dengan negara tersebut ada potensi Kerjasama untuk energi terbarukan. Sehingga, kedua wilayah dapat mencapai visi SDGs yang sedang dikembangkan di seluruh dunia, jelas politisi PDI Perjuangan ini, Rabu (26/6/2024).

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan alasan Jawa Timur layak untuk kerjasama dengan Denmark dikarenakan negara tersebut sekarang sedang giat-giatnya seperti Jawa Timur untuk go green.

Artinya bagaimana semua industri transportasi dan lain sebagainya bisa kita elektrifikasi. Ini yang perlu digencarkan di Jawa Timur, katanya.

Martin mengatakan dirinya berharap kerjasama tersebut terus dimatangkan dan segera mungkin diwujudkan di masa mendatang. Sehingga benefit yang didapat kedua negara dari kerjasama yang ada bisa meningkat, ujarnya.

Dia lalu menceritakan sudah selayaknya Jawa Timur untuk getol mencari energi terbarukan. Pasalnya, jumlah negara yang berkomitmen untuk melaksanakan netralitas karbon dan keuangan internasional mulai beralih dari batubara dan bahan bakar fosil lainnya.

Baca juga :