Megawati: Politik Sekarang Pragmatis, Melupakan Suara Hati Demi Kekuasaan

Dalam stanza kedua tertandu spiritualitas kebangsaan kita yang mengingatkan kita untuk sadarlah budinya, sadarlah hatinya
Jum'at, 05 Juli 2024 13:04 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyinggung stanza-stanza di lagu Indonesia Raya saat pidato di Sekolah Partai PDI Perjuangan. Megawati menyebut politik sekarang mengabaikan nilai-nilai yang ada dalam stanza lagu Indonesia Raya tersebut.

Dalam stanza kedua tertandu spiritualitas kebangsaan kita yang mengingatkan kita untuk sadarlah budinya, sadarlah hatinya. Terus sekarang nanya, sekarang ini manusia Indonesia dalam masalah etika moral dan hati nuraninya apakah sesuai dengan stanza kedua? Jawab sendiri, kata Megawati dalam pidatonya, Jumat (5/7).

Megawati menyebut saat ini politik Indonesia sangat pragmatis. Menurutnya, ba

Kenapa? Karena betul betul sekarang ini politik kita pragmatis sekali, jadi melupakan budi suara hati, hanya demi ambisi kekuasan. Apakah kita mau menjadi begitu? ucapnya.

Dia lantas menyinggung pihak yang berasal dari anak ranting lalu menginjak rakyat. Ada pula, kata dia, yang dari pemimpin lalu menginjak rakyat.

Baca juga :