Menteri Anas Puji Transformasi Digital Kemenkes

Menteri Anas: Upaya transformasi digital di Kemenkes luar biasa. CEO Commitment-nya harus diacungi jempol.
Sabtu, 21 Januari 2023 13:53 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengapresiasi Kementerian Kesehatan atas upaya untuk melakukan transformasi digital. Langkah Kementerian Kesehatan ini dinilai dapat memperkuat peran-peran unit kerja dalam mengawal upaya digitalisasi pemerintah.

Baca:Said: Cak Nun Sebut Jokowi Firaun, Rendahkan Diri Sendiri

Upaya transformasi digital di Kemenkes luar biasa. CEO Commitment-nya harus diacungi jempol, dalam hal ini kepemimpinan digital yang diterapkan Menkes Pak Budi Gunadi Sadikin. Kemenkes saya yakin mampu mengolaborasikan seluruh ekosistem data kesehatan secara digital. Ini akan menjadi lompatan signifikan bagi sektor kesehatan di Tanah Air, ujar Anas pada peresmian Digital Transformation Office (DTO) Space, di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Jumat (20/1).

Anas memaparkan, transformasi digital sektor kesehatan akan berdampak setidaknya pada lima hal. Pertama, meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Kedua, memudahkan akses layanan kesehatan. Ketiga, mengerek nilai tambah perekonomian sektor kesehatan dengan orientasi pada produk dalam negeri.

Baca juga :