Menteri Anas Yakin RI Tangguh Hadapi Ancaman Resesi Global

Anas: Proyeksinya kondisi ekonomi dunia tidak menentu tetapi ada optimismenya, negara kita berhasil menangani pandemi dengan baik.
Jum'at, 09 Desember 2022 10:10 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas optimistis Indonesia akan berdiri tangguh menghadapinya dengan gotong-royong lintas sektor baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, di tengah berbagai negara di dunia dibayang-bayangi ancaman resesi global pada 2023.

Baca:Pelaku Bom Bawa Tulisan KUHP, Arteria: Terlalu Dipaksakan

Kalau kita lihat, proyeksinya ini berbagai negara berat karena kondisi ekonomi dunia tidak menentu tetapi ada optimismenya karena negara kita berhasil menangani pandemi dengan baik, ujarnya saat menjadi pembicara dalam The 17th Annual MarkPlus Conference 2023 di Jakarta, Kamis (8/11).

Menteri Anas menjelaskan, hasil survei Ekonom Bloomberg, potensi resesi Indonesia hanya sekitar 3 persen sementara Australia dan Tiongkok punya potensi sekitar 20 persen. Menurutnya kunci ketangguhan Indonesia adalah berkat orkestrasi kuat arahan Presiden Joko Widodo.

Baca juga :