Menteri PANRB Dukung Penguatan Tata Kelola dan Digitalisasi Program Prioritas Badan Gizi Nasional

Selamat kepada Prof. Dadan yang telah terpilih sebagai kepala badan gizi yang baru, tapi ini perlu kerja keras.
Jum'at, 30 Agustus 2024 18:15 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id Pengoptimalan pemenuhan gizi bagi masyarakat menjadi prioritas penting bagi pemerintah. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan digitalisasi menjadi kunci untuk mendukung implementasi program di Badan Gizi Nasional.

Selamat kepada Prof. Dadan yang telah terpilih sebagai kepala badan gizi yang baru, tapi ini perlu kerja keras. Tentu ini harus didukung dengan tata kelola dan proses bisnis yang baik serta dikontrol dengan digital, ujar Menteri Anas dalam Audiensi Kepala Badan Gizi Nasional, di Jakarta, Jumat (23/08).

Dalam pertemuan singkat tersebut Menteri Anas bersama Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana membahas skema program makan siang gratis yang menjadi cita-cita dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Dijelaskan, nantinya dengan program tersebut, ekonomi masyarakat juga akan berkembang dikarenakan bahan baku yang digunakan juga berasal dari petani lokal.

Saya tadi sedang koordinasi bagaimana tata kelolanya, SDM, dan lain-lain. Sungguh ini misi yang mulia, tentu perlu didorong dengan tata kelola dan eksekusi yang luar biasa, ungkap Menteri Anas.

Menteri Anas juga memberi masukkan terkait pengelolaan SDM, dan skema dalam implementasi program makan siang gratis. Menteri Anas mencontohkan bagaimana pelaksanaan program Rantang Kasih yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Baca juga :