Nenie Minta Pemkot Palangka Raya Perhatikan Kecamatan Potensial di Sektor Pertanian

"Karena memang sebagian besar warga di tiga kecamatan itu kini berprofesi sebagai petani dan ini harus menjadi perhatian serius," katanya.
Senin, 05 Agustus 2024 05:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Palangkaraya, Gesuri.id - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung menilai tiga kecamatan di daerah ini, yakni Kecamatan Bukit Batu, Pahandut dan Sebangau memiliki potensi tinggi dalam sektor pertanian.

Karena memang sebagian besar warga di tiga kecamatan itu kini berprofesi sebagai petani dan ini harus menjadi perhatian serius, katanya di Palangka Raya, baru-baru ini.

Dirinya menjelaskan, masyarakat yang berada di Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Pahandutbanyak yang menjadi petani padi hingga buah semangka.

Hal tersebut harus menjadi atensi bagi pemerintah kota dalam memberikan dukungan terhadap pengembangan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Misalnya turun ke lokasi untuk melihat secara langsung apa yang menjadi kebutuhan para petani di sana. Jangan tiba-tiba membawa bibit atau pupuk, belum tentu petani membutuhkan itu, ucapnya.

Baca juga :