Novita Hardini: Api Perjuangan Bung Karno dan Kekuatan Perempuan dalam Politik Terus Menyala

Kehadiran kami di sini diharapkan menjadi simbol bangkitnya keberanian kaum perempuan untuk lebih berperan dalam pembangunan bangsa.
Kamis, 19 September 2024 09:30 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id Novita Hardini, Anggota DPR RI periode 2024-2029, menegaskan bahwa api perjuangan Bung Karno yang terus dihidupkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, menjadi kekuatan yang mendorong PDI Perjuangan menjadi partai pelopor di kancah politik nasional.

Menurut Novita, Pemilu 2024 mencatat sejarah dengan meningkatnya partisipasi perempuan dalam politik, di mana PDI Perjuangan menjadi salah satu partai yang mengantarkan jumlah perempuan di parlemen dengan angka tertinggi kedua di Indonesia.

Dalam konteks hubungan bilateral, Novita juga turut hadir dalam perayaan 75 tahun hubungan kerjasama antara Inggris dan Indonesia. Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pembangunan Internasional Inggris ke Indonesia menegaskan komitmen kedua negara dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Novita Hardini, sebagai perwakilan perempuan di ranah politik dan aktivis pemberdayaan perempuan, turut diundang dalam diskusi penting tersebut di kutip dari unggahan instagramnya @novitamochamad, Rabu (18/9).

Baca juga :