Ono Surono Bidik Beberapa Fokus di Kursi Pimpinan DPRD Jabar

Kursi legislatifnya kini boleh baru, sebab bukan lagi kursi DPR RI di Senayan.
Sabtu, 12 Oktober 2024 06:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bandung, Gesuri.id - Wakil Ketua DPRD Jabar, Ono Surono punya sejumlah ambisi dalam kepemimpinannya selama lima tahun ke depan. Jabatan ini resmi diembannya setelah dilantik pada Rabu (9/10/2024) bersama dengan Ketua dan tiga Wakil Ketua DPRD Jabar lainnya.

Kursi legislatifnya kini boleh baru, sebab bukan lagi kursi DPR RI di Senayan. Tapi menurut Ono, fungsi dan tujuannya masih sama, untuk masyarakat. Saya pikir sama saja, tugas dan fungsinya kan sama. Hanya wilayahnya yang berbeda, ucap Ono.

DPR RI skopnya nasional, DPRD Provinsi skopnya Jawa Barat. Permasalahan rakyatnya sama. Rakyat di Aceh sama di Jawa Barat pasti mengalami hal yang sama terkait dengan pendidikan, terkait dengan kesehatan, terkait dengan ekonomi, termasuk terkait dengan lingkungan hidup, katanya.

Ono membidik beberapa fokus untuk daerah asalnya ini. Lagi-lagi, Ono menyinggung soal kelanjutan sembilan calon daerah otonom baru di Jabar yang telah disetujui dan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Adapun sembilan daerah yang telah diusulkan ialah Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, Kabupaten Bogor Timur. Kemudian Kabupaten Indramayu Barat, Kabupaten Cianjur Selatan, Kabupaten Tasikmalaya Selatan, Kabupaten Garut Utara, dan yang terakhir adalah Kabupaten Subang Utara.

Baca juga :