PDI Perjuangan Jember Nilai Penurunan Angka Kemiskinan Masih PR Pemerintah Kabupaten

Penurunan tingkat kemiskinan dan ketimpangan antarwilayah tidaklah cukup, penting juga untuk jadi tujuan capaian utama penurunan gini rasio
Senin, 15 Juli 2024 10:02 WIB Jurnalis - Haerandi

Jember, Gesuri.id - Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jember, Indrijati menilai penurunan angka kemiskinan masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. Namun Fraksi PDI Perjuangan Jember memandang itu belum cukup.

Penurunan tingkat kemiskinan dan ketimpangan antarwilayah saja tidaklah cukup. Penting juga untuk menjadi tujuan capaian utama adalah penurunan gini rasio, kata Indrijati. Sabtu (6/7).

Dengan demikian, lanjut Indrijati, bukan hanya ketimpangan antarwilayah di Kabupaten Jember yang menjadi sasaran utama, namun ketimpangan antarpenduduk, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, dan sosial sangat penting untuk diperhatikan.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Achmad Dhafir Syah menekankan agar sinkronisasi dan pemutakhiran data dari masing-masing organisasi perangkat daerah menjadi prioritas.

Dhafir menginginkan Kabupaten Jember hanya punya satu data (one data) yang bisa jadi rujukan dan pegangan semua OPD.

Baca juga :