Pementasan Butet, Megawati: Ada yang Disindir, Mudah-mudahan Bukan Saya

Saya jangan dilihat sebagai orang politik saja karena keluarga bapak ibu saya juga seniman. Tadi waktu ada yang joget badan saya bergerak.
Minggu, 29 September 2024 05:57 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Sekitar tiga jam, Pesiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tekun menonton pertunjukan Teater Indonesia Kita dengan Lakon Si Manis Jembatan Merah di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (28/9/2024) malam.

Meskipun menggunakan masker, Megawati terlihat menikmati dialog yang terkadang lucu dan memancing tawa sepanjang teater berlangsung yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Megawati duduk didampingi puteranya yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan M.Prananda Prabowo serta Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Sejumlah aktor dan aktris yang tampil yakni Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Akbar Kobar, Abdel Achrian, Inaya Wahid, Ine Febriyanti, Bude Sumiarsih, Marwoto, Susilo Nugroho, Joened, dan Wisben.

Budayawan Butet Kartaredjasa yang menggunakan kostum bak Raja Jawa tampil dengan menampilkan dialog yang penuh sindiran. Terkadang dia melintasi panggung sambil bernyanyi dengan nada, Demi bangsa dan negara. Fufufafa, yang diulang-ulang.

Baca juga :