Pemkab Sleman Komitmen Dukung Gerakan Pengukuran & Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Antropometri Kit ini merupakan alat pengukur pertumbuhan tubuh bayi atau balita sebagai indikasi mengetahui asupan gizi pada anak.
Selasa, 18 Juni 2024 01:18 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Pemkab Sleman berkomitmen untuk menyukseskan serta mendukung Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang digelar secara serentak pada Juni 2024 ini di seluruh Indonesia.

Hal ini merupakan tindak lanjut kami atas arahan Wakil Presiden dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Rapat Terbatas Tingkat Menteri tanggal 19 Maret 2024 tentang Evaluasi Penanganan Stunting, kata Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Rabu (12/6).

Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting bertujuan meningkatkan cakupan kunjungan sasaran ibu hamil, anak balita dan calon pengantin (catin) untuk datang ke posyandu dan mendeteksi dini masalah gizi melalui pengukuran antropometri, dilanjutkan pemberian edukasi pencegahan stunting dan melakukan tindakan intervensi segera pada sasaran bermasalah gizi yang telah diverifikasi oleh tenaga kesehatan di puskesmas.

Baca:Ganjar: Perlu Ada Ruang Check and Balances di Pemerintahan

Baca juga :