Penurunan Angka Stunting di Pesawaran, Nanda: Perlu Peran Semua Pihak

Seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dapat bersinergi dan bersatu padu dan masif dalam melakukan kegiatan sesuai dengan porsinya.
Kamis, 19 September 2024 10:49 WIB Jurnalis - Haerandi

Pesawaran, Gesuri.id - Terus berupaya menurunkan angka stunting, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melakukan rembuk stunting di Gedung Serba Guna (GSG) Mahan Agung Komplek Rumah Dinas Bupati di Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Pesawaran Sunyoto mengatakan bahwa dalam rangka mengawal penurunan stunting pemerintah melakukan intervensi terhadap peran multisektor yang tergabung pada tim percepatan penurunan stunting.

Seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dapat bersinergi dan bersatu padu dan masif dalam melakukan kegiatan sesuai dengan porsinya untuk bagaimana caranya menurunkan angka Stunting hingga terkecil, kata dia.

Kemudian, Ketua Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Pesawaran Nanda Indira mengatakan bahwa kedepan targetnya ada di angka minimal satu digit di tahun 2025.

Target tersebut tidak akan tercapai manakala seluruh pihak tidak bersatu,untuk itu semua pihak harus melakukan tindakan kongkrit dan komprehensif sesuai dengan poksi masing-masing sehingga capaian yang kita kejar lebih mudah teratasi, ya berkisar di angka 7 sampai 8 persen, kata Nanda, Kamis (12/9).

Baca juga :