Poaradda Nababan Desak Pj Gubernur Ganti Direksi Tirtanadi, Tak Mampu Atasi Krisis Air di Medan Tuntungan

Kawasan Kelurahan Kemenangan Tani sudah satu bulan lebih mengalami krisis air.
Minggu, 21 Juli 2024 19:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Medan, Gesuri.id - Ketua Komisi CDPRD Sumut,Poaradda NababanmendesakPj Gubernur SumutAgus Fatoni segera mengganti seluruhDireksiPerumda Tirtanadidan KacabPerumda TirtanadiPadangbulan Medan, karena tidak mampu mengatasi krisis air di kawasanKelurahan Kemenangan Tani, KecamatanMedan Tuntungan.

KawasanKelurahan Kemenangan Taniini sudah satu bulan lebih mengalami krisis air, sehingga masyarakat sangat resah dan terpaksa membeli air galon kemasan untuk minum, masak dan mandi, tandasPoaradda Nababan, Jumat (19/7/2024) diDPRD Sumutseusai menerima pengaduan masyarakatKelurahan Kemenangan Tani.

Ditambahkan politisiPDI PerjuanganSumut ini, masyarakat sudah berulang-kali menyampaikan keluhannya ke pihakPerumda TirtanadiCabang Padangbulan, tapi selalu memberikan jawaban yang kurang memuaskan bagi rakyat, karena kelihatannya tidak ada upaya yang signifikan untuk mengatasi krisis air bersih ini.

Setiap masyarakat bertanya kepada KacabPerumda TirtanadiMartha dan staf di perusahaan daerah air minum tersebut, jawabannya terkesan klise, yakni terjadi penurunan debet air di Sibolangit atau ada pipa bocor bekas galian paret, tandas Poaradda.

Padahal, tambah politisiPDI Perjuanganini, perumahan elite di sekitar KecamatanMedan Tuntungantidak pernah mengalami krisis air alias air ke pemukiman perumahan mewah itu tetap lancar. Sangat berbanding terbalik dengan pemukiman warga biasa yang ada diKelurahan Kemenangan Taniyang sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca juga :