Puan: Parlemen Jadi Motor Penggerak Perubahan Hadirkan Air Bersih

Puan: Parlemen harus menjadi motor penggerak perubahan untuk menghadirkan air bersih bagi semua
Rabu, 22 Mei 2024 04:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan parlemen harus menjadi motor penggerak perubahan untuk menghadirkan pasokan air bersih bagi semua.

Kita harus berjalan bersama dan berkolaborasi untuk memastikan pasokan air bersih bisa diakses oleh semua, tanpa terkecuali. Parlemen harus menjadi motor penggerak perubahan untuk menghadirkan air bersih bagi semua, kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (20/5).

Hal itu disampaikan Puan Maharani dalam Parliamentary Meeting on the Occasion of the 10th World Water Forum sebagai bagian dari World Water Forum Ke-10 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali.

Puan mengatakan diplomasi parlemen perlu berperan dalam memperkuat hydrodiplomacy guna membantu isu air selalu mendapat tempat dalam pembahasan global.

Dinamika perkembangan pada abad 21 menuntut adanya diplomasi yang lebih inklusif, termasuk dengan partisipasi parlemen yang lebih aktif dalam mencari berbagai solusi, termasuk guna mengatasi kelangkaan air, tuturnya.

Baca juga :