Puan Tekankan Sosialisasi Pangan Lokal Turunkan Kasus Diabetes Anak

"Meningkatnya diabetes pada anak menuntut pengawasan ekstra dari banyak pihak, khususnya orang tua."
Jum'at, 09 Agustus 2024 22:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menekankan pentingnya sosialisasi dan konsumsi bahan pangan pertanian lokal guna menurunkan angka diabetes pada anak yang melonjak di Tanah Air.

Meningkatnya diabetes pada anak menuntut pengawasan ekstra dari banyak pihak, khususnya orang tua. Pentingnya sosialisasi dan konsumsi bahan pangan lokal juga sangat diperlukan untuk mencegah diabetes pada anak, kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (7/8).

Dia menilai bahan pangan hasil pertanian lokal, seperti singkong, dapat menjadi alternatif di tengah gempuran minuman tinggi gula dan makanan ultra-proses di pasaran.

Singkong, salah satu sumber karbohidrat dengan indeks glikemik rendah bisa menjadi pilihan karena tidak memicu lonjakan gula darah, walau tentu saja konsumsinya tidak boleh berlebihan, tuturnya.

Puan menyebut bahwa sejumlah data terbaru menunjukkan bahwa anak-anak kini semakin rentan terhadap diabetes, yang dapat mempengaruhi kualitas hidup mereka secara signifikan.

Baca juga :