Saat Bu Mega Berdoa Sangat Khusyuk di Makam Imam Al Bukhari di Desa Khartang, Uzbekistan

Megawati terlihat sangat terkesan dengan ukiran dinding dan atap di salah satu sisi kompleks makam yang sangat indah.
Jum'at, 20 September 2024 19:54 WIB Jurnalis - Haerandi

Samarkand, Gesuri.id - Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Uzbekistan, Presiden Kelima RI Prof.Dr.Megawati Soekarnoputri berkunjung untuk melakukan ziarah ke makam Imam Al Bukhari, di Desa Khartang yang berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Samarkand.

Megawati tiba di lokasi musoleum itu pada Jumat (20/9/2024), sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Dengan mengenakan busana panjang warna merah berbalut kerudung putih, Megawati disambut oleh Wakil Gubernur Samarkand Rustam Kobilov dan Direktur kompleks Imam Bukhari Maqsud Hoji.

Megawati didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga serta Guru Besar Fakultas Hubungan Internasional Universitas St.Petersburg, Connie Rahakundini Bakrie.

Terlihat juga yang turut mendampingi Megawati, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri Ismail, Wakil Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Amarulla Octavian, Wakil Kepala BPIP Rima Agristina, serta Samuel Wattimena, anggota DPR RI terpilih.

Maqsud Hoji pun mempersilakan Megawati beserta rombongan untuk masuk ke dalam kompleks makam Imam Bukhari.

Baca juga :