JEMBER, Gesuri.id Sekretaris Komisi D DPRD Jember, Indi Naidha menyoroti lamanya proses penyempurnaan data BPJS. Padahal banyaknya keluhan masyarakat tentang data BPJS yang tidak sinkron dengan NIK, atau dengan data lainnya kerap jadi kendala masyarakat saat dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.
Saat di mintai keterangan via telepon, Jumat (28/2/2025) Indi menyatakan, jangankan data masyarakat, dia sendiri mengalami, data nomor teleponnya digunakan pihak lain.
Alhasil ketika dirinya berobat beberapa waktu lalu menggunakan dana pribadi, bukan dana BPJS yang selama ini ia bayarkan setiap bulannya.
Tak hanya itu, politisi banteng yang juga pengusaha batik ini pun merasa kesulitan saat ingin meminta pindah rujukan.
Saya sendiri mengalami data yang tidak sinkron. Dan ketika dibenahi prosesnya lama sekali, ujarnya.
Atas banyaknya keluhan itu, Indi minta agar BPJS merapikan kembali proses administrasi di internalnya. Pasalnya jika tidak segera disempurnakan persoalan-persoalan kesalahan data akan semakin menumpuk.