Sigit K Yunianto Berharap Pemda Berikan Bantuan Pupuk untuk Petani

Langkah ini dianggap sangat penting untuk mendukung sektor pertanian yang menjadi salah satu penopang utama perekonomian lokal.
Sabtu, 20 Juli 2024 05:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Palangka Raya, Gesuri.id - Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyuarakan harapannya agar pemerintah daerah (Pemda) di wilayah ini dapat memberikan bantuan pupuk kepada para petani di wilayah tersebut.

Langkah ini dianggap sangat penting untuk mendukung sektor pertanian yang menjadi salah satu penopang utama perekonomian lokal di wilayah kota Palangka Raya.

Ada banyak petani di daerah ini menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pupuk berkualitas dengan harga terjangkau. Kami menerima banyak keluhan dari petani terkait mahalnya harga pupuk dan sulitnya akses terhadap distribusi yang merata, ujarnya, baru-baru ini.

Ia menyebut bantuan pupuk dari Pemda akan sangat membantu mereka (petani, red) dalam meningkatkan hasil panen yang tentu untuk kesejahteraan para petani lokal.

Menurutnya, bantuan pupuk ini tidak hanya akan membantu meningkatkan produktivitas pertanian, tetapi juga berdampak positif pada ketahanan pangan daerah.

Baca juga :