Sofyan Tan Banyak Dapat Aduan Kondisi Dunia Pendidikan dari Sejumlah Guru SMK

Pengaduan mulai dari persoalan guru ASN yang diperbantukan (DPK) ke sekolah swasta yang telah ditiadakan, fasilitas praktek di SMK.
Rabu, 24 Juli 2024 18:50 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI, dr Sofyan Tan, mendapatkan banyak pengaduan terkait kondisi dunia pendidikan dari sejumlah guru SMK pada saat menjadi narasumber di acara Diklat Peningkatan Kompetensi Guru SMK Upskilling dan Reskilling Berbasis Industri di BBPPMPV BBL Medan, Senin (22/7).

Pengaduan mulai dari persoalan guru ASN yang diperbantukan (DPK) ke sekolah swasta yang telah ditiadakan, fasilitas praktek di SMK yang masih minim dan tertinggal hingga gaji tambahan penghasilan pegawai (TPP) ke-13 dan 14 yang tak kunjung cair.

Ini sekarang sudah zamannya mobil listrik, tapi di SMK kami, jangankan mobil listrik, mobil utuh yang biasa saja susah didapat untuk keperluan praktik, ujar P Nababan, Guru SMKN 2 Tanjung Balai.

Nababan juga mengungkapkan, guru-guru di Sumatera Utara belum mendapatkan TPP ke-13 dan 14 hingga saat ini. Namun untuk provinsi lain berdasarkan informasi yang diperolehnya sudah dicairkan.

Hal yang sama juga diungkapkan Butarbutar guru SMKN 2 Tebingtinggi, yang menyampaikan bahwa mereka belum menerimanya.

Baca juga :