Sophi Zulfia Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cirebon

Penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon itu dilakukan melalui rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Cirebon.
Jum'at, 25 Oktober 2024 05:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029 yang terdiri dari ketua dan wakil ketua resmi dilantik. Sophi Zulfia ditetapkan sebagai ketua DPRD Kabupaten Cirebon, sementara Nana Kencanawati, Hasan Basori dan Teguh Rusiana Merdeka sebagai wakil ketua.

Penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon itu dilakukan melalui rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Rabu (23/10/2024). Rapat paripurna tersebut turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon.

Dalam rapat paripurna tersebut juga turut dilakukan prosesi pengucapan sumpah janji ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Cirebon. Pengucapan sumpah janji tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Cirebon, Achmad Ukayat.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2024-2029 ini dijabat oleh Sophi Zulfia yang merupakan kader partai PDI Perjuangan. Sementara yang menjadi wakil ketua adalah Nana Kencanawati kader Gerindra Hasan Basori adalah politisi PKB dan Teguh Rusiana Merdeka merupakan politisi Partai Golkar.

Dalam sambutannya, Sophi Zulfia Menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD sementara yang telah memimpin selama satu bulan. Sehingga tahapan proses penetapan pimpinan DPRD definitif dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga :