Sugiri Sampaikan Pentingnya Pendidikan Berkualitas

Sugiri mengatakan, dewan pendidikan memiliki tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Ponorogo.
Sabtu, 21 September 2024 21:38 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, melantik pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Ponorogo periode 2024-2029 di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Kamis (19/9/2024).

Sugiri mengatakan, dewan pendidikan memiliki tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Ponorogo. Salah satu tupoksi tersebut di luar teritori pemerintah daerah.

Batasannya nggak hanya sekedar SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Batasan kita adalah kualitas pendidikan. Misal parameternya membangun IPM, mengatasi angka kelahiran menurun. Ayo kita kaji bersama-sama, ujarnya.

Karena itu, ia meminta dinas pendidikan untuk melibatkan dewan pendidikan sebagai mitra pemerintah dalam merumuskan penyelanggaraan pendidikan ataupun memberi masukan.

Jadi, tusinya dewan pendidikan dalam lintas batasannya adalah pendidikan berkualitas. Outputnya adalah manusia SDM hebat, akhlaknya bagus. Itu esensi sesungguhnya, ucapnya.

Baca juga :