Suspect Mpox Bermunculan, Rahmad Handoyo Ingatkan Pentingnya Penanganan Khusus untuk Anak

Rahmad mengharapkan komitmen tinggi dari Pemerintah untuk menangani Mpox.
Jum'at, 06 September 2024 17:10 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - DPR RI mendesak Pemerintah untuk segera menerapkan kembali kewajiban protokol kesehatan dan mempersiapkan penanganan khusus untuk anak-anak yang berpotensi terkena Mpox, terutama jika ada keluarga yang menjadi suspect.

Mpox sudah harus ditangani dengan serius. Kami mendesak Pemerintah untuk segera menerapkan protokol kesehatan ke masyarakat dan menyiapkan penanganan secara lebih komprehensif, khususnya untuk anak-anak yang juga berisiko terpapar Mpox, ujar Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo, Jumat (6/9/2024).

Rahmad mengharapkan komitmen tinggi dari Pemerintah untuk menangani Mpox, apalagi berdasarkan informasi Kementerian Kesehatan (Kesehatan) sudah ada laporan sepuluh kasus suspect Mpox di Bali, Yogyakarta, Jakarta dan sekitarnya, serta Kalimantan.

Di Jabodetabek, suspect ditemukan di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kemudian ada juga beberapa suspect Mpox di wilayah Jakarta Barat. Sebelumnya 3 kasus suspect Mpox juga terdapat di Palembang, Sumatera Selatan, meski hasil pemeriksaan laboratoriumnya sudah dinyatakan negatif.

Baca juga :