Tinjau Layanan Publik BPOM, Menteri Anas Dukung Penguatan Digitalisasi Layanan

Hari ini saya senang karena saya melihat pelayanan publiknya bagus, kemudian berbagai layanan yang lain juga saya kira juga baik.
Jum'at, 23 Agustus 2024 09:58 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas melakukan peninjauan ke kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), di Jakarta Pusat, Selasa (13/08). Dalam kesempatan itu, Menteri Anas melihat langsung layanan publik BPOM yang dilakukan secara luring maupun daring.

Hari ini saya senang karena saya melihat pelayanan publiknya bagus, kemudian berbagai layanan yang lain juga saya kira juga baik, ujar Menteri Anas.

Sesampainya di kantor BPOM, Menteri Anas berkeliling dan meninjau langsung ruang call center dan coworking space yang berada di lantai tujuh, Gedung Merah Putih. Untuk diketahui layanan pengaduan dan informasi BPOM dilakukan secara omni channel. Masyarakat dapat mengakses informasi dan aduan melalui Halo BPOM 1500533; media sosial BPOM; email; dan SMS.

Sementara itu, untuk coworking space biasa digunakan untuk pertemuan rapat, event, dan ruang bekerja bagi pegawai. Setelah itu, Menteri Anas melanjutkan peninjauan layanan publik BPOM yang berada di Gedung Athena.

BPOM melayani layanan registrasi untuk mendapatkan izin edar; standarisasi terkait regulasi; dan pengawasan. Selain itu BPOM juga melayani secara daring, diantaranya yaitu registrasi obat; registrasi obat tradisional dan suplemen kesehatan; notifikasi kosmetik; registrasi pangan olahan; perizinan impor, ekspor, dan SAS; persetujuan uji klinik dan pra klinik; perizinan iklan obat; dan lain-lain.

Baca juga :