Adian Napitupulu Bicara Kemenangan di 2029 saat Pelatihan Ribuan Kader Jelang Pilkada

Jadi dengan gelombang kelima ini, sudah dilakukan pelatihan untuk tim pemenangan pilkada sejumlah 3.645 orang untuk 385 kabupaten/kota.
Jum'at, 20 September 2024 05:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 PDI Perjuangan, Adian Napitupulu menyampaikan sudah ada ribuan kader yang dilatih menjadi tim pemenangan Pilkada di seluruh Indonesia.

Peserta yang sudah hadir sekitar 1.008 orang. Jadi dengan gelombang kelima ini, kita sudah melakukan pelatihan untuk tim pemenangan pilkada sejumlah 3.645 orang untuk 385 kabupaten/kota Provinsi, kata Adian, Rabu (18/9/202).

Adian menyampaikan, PDI Perjuangan terus melakukan adaptasi pada setiap iklim politik di Indonesia. Saat ini, kata dia, PDI Perjuangan beradaptasi dengan Pilkada Serentak yang dilakukan pertama kali di Indonesia.

Pilkada serentak baru pertama kali terjadi. Di saat partai-partai lain bingung mau ngapain, PDI Perjuangan pertama kali kalau kita menghadapi situasi yang belum pernah kita hadapi, maka yang pertama kita lakukan adalah persiapkan orang-orangnya, tim, perangkat tempurnya, papar dia.

Adian menyampaikan, akan ada 9 direktorat di setiap Kabupaten/Kota hingga Provinsi dalam memenangkan calon kepala daerah.

Baca juga :