Airin: 'Mental Health' Jadi Perhatian dan Banten Belum Miliki RS Jiwa

Airin: Kartini Banten bukan hanya urusan pendidikan saja, tetapi kesehatan dan perlindungan  atas kekerasan anak dan perempuan.
Kamis, 17 Oktober 2024 05:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Serang, Gesuri.id - Calon Gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany menyebut mental health menjadi perhatian dan saat ini Banten belum miliki rumah sakit (RS) jiwa.

Kita tahu bahwa mental health itu menjadi sebuah perhatian bagi kita semuanya dan di Banten izin Pak Gubernur kita belum punya rumah sakit jiwa, kata Airin saat debat perdana Pilkada Banten, diikuti secara daring di Serang, Rabu (16/10).

Menurutnya dengan adanya pembangunan rumah sakit jiwa di Banten, maka akan mendorong psikolog-psikolog dihadirkan untuk membantu masyarakat. Airin berharap masyarakat Banten bisa sehat secara jiwa dan iman.

Untuk bisa memastikan dan juga tentu para tokoh ulama dan lintas agama, apalagi Banten motonya adalah iman dan takwa. Tentu kita harapkan bahwa iman dan takwa ini bisa disampaikan kepada masyarakat, katanya.

Airin menyampaikan tugas pemerintah adalah memastikan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta peningkatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca juga :