Ansy Lema Cari Pasangan, Syaratnya Harus Punya Empat “Tas” Kapasitas Cawagub

Salah satu langkah awal yang menjadi prioritas saya adalah menemukan calon wakil yang tepat
Senin, 01 Juli 2024 15:06 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Setelah menerima Surat Tugas dari PDI Perjuangansebagai calon Gubernur NTT, Yohanis Fransiskus Lema (Ansy Lema) langsung melakukan serangkaian langkah persiapan dan koordinasi.

Salah satu langkah prioritas adalah menemukan pasangan calon wakil gubernur (cawagub) yang tepat untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTT 2024.

Salah satu langkah awal yang menjadi prioritas saya adalah menemukan calon wakil yang tepat. Ada beberapa kriteria yang akan mendasari pilihan saya. Kapasitas pertama adalah Takut akan Tuhan, ucap Ansy Lema di Jakarta, Jumat (28/6).

Ansy mengaku sudah melakukan komunikasi dengan bakal cawagub yang akan mendampinginya dan pada saat yang tepat akan diumumkan kepada publik. Ia mengaku, ia telah mempertimbangkan bacawagub yang akan mendampinginya berdasarkan berbagai aspek.

Ansy lantas menjelaskan, pemimpin yang Takut akan Tuhan adalah pemimpin yang memimpin dengan hikmat Tuhan. Takut akan Tuhan adalah permulaan hikmat. Artinya, figur cawagub selalu berusaha mencari dan menemukan kehendak Tuhan ketika merencanakan, memutuskan dan melaksanakan kebijakan-kebijakan publik. Bekerja tulus mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kemanusiaan adalah prinsip-prinsip yang sejalan dengan ajaran Tuhan.

Baca juga :