Ansy Lema: Saya Akan Terus Berjuang Demi Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat NTT

Saya sering turun ke kampung-kampung dan melihat langsung betapa banyak orang NTT yang untuk makan sehari-hari saja mereka kesulitan
Minggu, 21 Juli 2024 15:10 WIB Jurnalis - Haerandi

Kupang, Gesuri.id - Ansy Lema, yang dikenal sebagai salah satu putra terbaik Nusa Tenggara Timur (NTT), menegaskan komitmennya untuk terus berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat NTT. Dalam berbagai kesempatan, ia mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi kemiskinan dan stunting yang masih menjadi masalah besar di provinsi tersebut.

Saya sering turun ke kampung-kampung dan melihat langsung betapa banyak orang NTT yang untuk makan sehari-hari saja mereka kesulitan. Tingginya angka kemiskinan dan stunting merupakan masalah besar di NTT, ungkap Ansy, dikutip dari unggahan instagramnya @ansy.lema, Kamis (18/7).

Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat peningkatan penduduk miskin di NTT sebanyak 9.500 orang, yang mempertegas kondisi memprihatinkan tersebut.

Ansy juga menyoroti kondisi perempuan di NTT, dengan edisi khusus Perempuan NTT: Potret Buram Kemiskinan, yang menggambarkan para perempuan kehilangan anak-anak mereka akibat kemiskinan ekstrem dan stunting.

Kemiskinan ekstrem dan stunting menjadi prioritas utama yang harus segera ditangani di NTT, tegasnya.

Baca juga :