Bawa PDI Perjuangan Jadi Pemenang Kedua Pileg DPRD Kuansing, Halim Dinilai Layak dan Siap Tarung di Pilkada 2024

Hasil Pileg kemarin semakin meyakinkan PDI Perjuangan untuk mengusung kader terbaiknya pada Pilkada mendatang
Sabtu, 06 Juli 2024 10:05 WIB Jurnalis - Haerandi

Riau, Gesuri.id - Keberhasilan PDI Perjuangan dalam pemilihan anggota DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) di Pileg 2024 melambungkan kembali nama H. Halim. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuansing tersebut didorong oleh para kader untuk bertarung ke gelanggang Pilkada 2024.

PDI Perjuangan berhasil merebut lima kursi DPRD Kuansing dalam Pileg 2024 lalu. Padahal sebelumnya partai berlogo banteng moncong putih ini hanya mendapat tiga kursi DPRD hasil Pileg 2019.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PDI Perjuangan Kuansing Karyono menyatakan, perolehan kursi DPRD yang naik signifikan tersebut menjadi pertimbangan untuk mengusung Halim maju kembali sebagai calon Bupati Kuansing.

Hasil Pileg kemarin semakin meyakinkan PDI Perjuangan untuk mengusung kader terbaiknya pada Pilkada mendatang, kata Karyono, Senin (1/7).

Ia menjelaskan, PDI Perjuangan akan menggunakan hasil survei internal sebagai salah satu pertimbangan pokok dalam mengusung kandidat paslon di Pilkada. Saat ini, survei internal tersebut masih berjalan.

Baca juga :