Bintang Puspayoga Masuk DPP PDI Perjuangan, Tegaskan Tak Maju Pilgub Bali 2024

Pilkada 2024 di Bali, saya tegaskan tidak ikut berkompetisi, mendapat jabatan sekarang ini (Menteri PPPA), sudah anugerah luar biasa
Sabtu, 06 Juli 2024 13:56 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Nama I Gusti Ayu Bintang Darmawati alias Bintang Puspayoga masuk dalam kepengurusan DPP PDI Perjuangan. Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk Bintang sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP PDI Perjuangan. Namun begitu, Bintang menegaskan tidak akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Sebelumnya, jabatan yang diemban Bintang diumumkan oleh Megawati pada upacara pelantikan perpanjangan kepengurusan yang berlangsung di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Masuknya Bintang Puspayoga di jajaran elit DPP PDI Perjuangan memunculkan rumor Bintang Puspayoga akan masuk ke dalam bursa Pilgub Bali 2024. Bintang menegaskan, jabatannya di DPP PDI Perjuangan tak berkaitan dengan pilkada. Menurutnya, tugas baru itu sangat linier dengan tugasnya sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Tidak ada kaitannya dengan Pilkada 2024 di Bali, saya tegaskan tidak ikut berkompetisi, mendapat jabatan sekarang ini (Menteri PPPA), sudah anugerah luar biasa, kata Bintang, Klungkung, Sabtu (6/7).

Bidang baru di DPP PDI Perjuangan yang diberikan khusus untuknya itu akan dimanfaatkan benar-benar untuk memberikan kesetaraan dan kenyamanan untuk perempuan dan anak-anak Indonesia.

Baca juga :