Calon Bupati Dairi Junimart Girsang Berkomitmen Wujudkan Nawacita di Kabupaten Dairi

Nawacita adalah konsep pembangunan yang disusun DPP PDI Perjuangan.
Senin, 22 Juli 2024 04:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Junimart Gersang yang sedang mempersiapkan diri untuk menjadi Calon Bupati Dairi periode 2024-2029, dengan tegas menyatakan komitmennya untuk mewujudkan program Nawacita jika dipilih sebagai pemimpin. Ia berjanji untuk memimpin Kabupaten Dairi dengan semangat pelayanan yang tinggi kepada masyarakat.

Nawacita itu adalah konsep pembangunan yang disusun DPP PDI Perjuangan. Intinya adalah menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman, nyaman berkeadilan, berpola membangun DAIRI dari dusun, desa bertahap hingga ke kota, ujarnya, Selasa (2/7/2024).

Selama kurang lebih 10 tahun ini dirinya melakoni diri sebagai anggota DPR RI selalu mempedomani filosofiNawacitadalam menjalankan tugas kelegislatoran.

Tentu saja katanya, dengan mendorong seluruh stakeholder pemerintahan untuk melanjutkan semangat perjuangan dan cita-cita Soekarno yang dikenal dengan istilah Trisakti, yakni berdaulat secara politik, mandiri dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Namun kali ini dengan peran sebagai kepala daerah, ia ingin menghadirkan seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Dairi tidak absen di tengah-tengah rakyat sebagai pelayan.

Baca juga :